Cari Data

Rabu, 23 Januari 2008

Anda Sanggup Lumpuhkan Stroke



Sekitar 28,5% penderita stroke di Indonesia meninggal dunia -Anda tak mau melihat cucu Anda tertawa dari 'dunia lain' kan? Penelitian menunjukkan, stroke menyerang pria 30% lebih tinggi ketimbang wanita. Bolehlah Anda berkelit dan berkata,"Itu kan penyakitnya aki-aki." Tapi bagaimana dengan fakta: Setiap tahun di Amerika Serikat ada sekitar 15 ribu pria di bawah usia 45 tahun yang terkena stroke.

Stroke juga merupakan penyebab tertinggi kecacatan atau kelumpuhan di Amerika Serikat, dan nomor tiga penyebab kematian. Tapi ketimbang Anda membaca angka-angka lalu menutup tubuh dengan selimut sambil menggigil ketakutan, kenapa Anda tak mencoba menyerang stroke - sebelum stroke menyerang Anda.

Oh ya, dengan membaca Caninews, kami bisa memberikan beberapa jurus ampuh menggunting risiko terkena stroke. Tentu saja semuanya butuh usaha keras, toh yang penting Anda kelak bisa tertawa dengan gigi yang ompong, tubuh bungkuk, dan kulit keriput. Long life my friend….

Turunkan tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi ibarat lampu merah, suatu peringatan yang jelas bahwa Anda berisiko terkena stroke. Tekanan darah yang tinggi sangat kuat dianggap sebagai penyebab stroke, sebab mengakselerasi penyumbatan arteri dan dapat membuat salah satu pembuluh darah kecil di otak meletus. Turunkan tekanan darah hingga ke ukuran normal (di bawah 140/90).

Makan pisang setiap hari. Berdasarkan suatu penelitian, memakan pisang sebuah setiap hari sudah cukup untuk membantu menyelamatkan diri dari stroke. Alasannya: potasium. Potasium mencegah bertumbuhnya plaque pada dinding arteri. Tidak suka pisang? Buah dan sayuran lain yang mengandung mineral berharga ini antara lain: jeruk, jenis semangka, fig(ara), kentang, dan jenis talas.

Telan aspirin. Aspirin merupakan pengencer darah yang membantu agar darah tidak mengental dan membentuk gumpalan penyebab stroke. Pembuktian keunggulan aspirin ini begitu kuat sehingga menjadi standar pencegahan bagi mereka yang berisiko terkena stroke dan serangan jantung. Beberapa dokter memberikan resep dengan dosis orang dewasa (325 miligram) per hari. Tapi kebanyakan ahli merekomendasikan asupan sebutir baby aspirin 81 miligram per hari.

Berhenti merokok. Kita sudah biasa mendengar tentang kaitan merokok dengan kanker paru-paru, tetapi merokok juga mempercepat penyumbatan arteri karotis (carotid), pembuluh besar yang terdapat di kedua sisi leher Anda. Membuang sampah ke dalam pembuluh-pembuluh penting itu, membuat darah tidak sampai ke otak.

Olah raga meski cuma sedikit. Para pria yang aktif lebih sedikit kemungkinan terkena stroke ketimbang pria yang program latihan tubuhnya mengangkut cemilan ke meja kerja. Pada salah satu studi, para peneliti Inggris mengikuti selama 10 tahun 7.700 pria berusia 40 sampai 59 tahun.

Ternyata: Para pria yang gemar melakukan aktivitas moderat - jalan kaki teratur atau aktivitas rekreasi lainnya - menunjukkan risiko terkena stroke berkurang 50% ketimbang pria yang malas.

Lima hal sederhana ini, barangkali akan menyelamatkan hidup Anda beberapa tahun ke depan. Percayalah, hanya butuh semangat, semangat, dan satu lagi semangat, untuk melakukan 5 tip ampuh di atas. Coba saja!

Sumber : caninews.com

BURSA Komputer Termurah : Duta Computer

PENTIUM III SECOND
INTEL Pentium 777 s/d 888 Mhz
MB.Asus. dll/ HDD 10 Giga, Ram 256 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp 920.000


PENTIUM IV SECOND
INTEL Pentium 2.26 GHz
MB.HP/Asus/GigaByte/DL, LHDD 30 GB,DDR 512 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.1.350.000


PENTIUM IV BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 80 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower,DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.350.000


PENTIUM IV DULE CORE BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 250 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower, DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.900.00


Keterangan: Harga sewaktu- waktu dapat berubah

Duta Computer : Harga ok siap antar

Duta Computer : Pasang Biling Warnet 30 Ribu, Bergaransi

Tagihan Listrik

On-Line