Cari Data

Sabtu, 09 Januari 2010

MENCEGAH KANKER DAN SARIAWAN DENGAN MENGONSUMSI KUBIS



Kubis,kol atau kobis bulat adalah nama sayuran yang sudah sangat populer dinegara kita.Biasanya banyak dipakai sebagai lalapan atau campuran dalam sayur2an.Ternyata terdapat banyak manfaat kesehatan yang dimiliki sayuran ini.Kubis berasal dari Eropa Selatan dan Eropa Barat. Naman kubis diambil dari bahasa inggris,cabbage yang juga merupakan pinjaman dari bahsa Normandia,caboche. dan untuk nama 'kol' diambil dari bahsa belanda ,Kool.

KANDUNGAN --> Kubis segar mengandung air,protein,lemak,karbohidrat,serat,kalsium,fosfor,besi,natrium,kalium,vitamin (A,C,E,tiamin,riboflavin,nicotinamide)kalsium dan beta karoten. Senyawa aktif yang ditemukan pada kubis antara lain anthocyanin,sianohidroksibutena,sulforan dan iberin. Adanya zat anthocyanin menyebabkan warna kubis dapat berubah merah.

MANFAAT KUBIS BAGI KESEHATAN ANTAR LAIN:
1. MENCEGAH SARIAWAN --> Tingginya kandungan vitamin C dalam kubis dapat mencegah timbulnya sariawan. Jadi bagi anda yang merasa ada gejala timbul sariawan,bisa mengatasinya dengan banyak mengonsumsi kubis dalam bentuk lalapan.

2. MELAWAN KANKER --> Kandungan zat aktif dari kubis,yaitu sulforafan dan histidine dapat menghambat pertumbuhan tumor,mencegah kanker kolon dan rektum,detoksikasi senyawa kimia berbahaya seperti kobalt,nikel,dan tembaga yang berlebihan dalam tubuh,serta meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan kanker.

3. MEMBANTU IBU MENYUSUI--> Bagi ibu-ibu yang sedang menyusuui,ternyata kubis mempunyai manfaat yang besar, Dibeberapa negara eropa,kubis sering kali dikonsumsi oleh ibu menyusui untuk mengurangi rasa sakit akibat bengkak ketika menyusui.

4. MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL --> Kandungan asam amino dalam sulfurnya,juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Caranya mudah saja,pilih kubis yang baik kemudian cuci1/4 bagian kubis segar berukuran sedang sampai bersih,bilas dengan air matang,lalu potong2 seperlunya. Jus kubis tersebut,lalu minum sarinya sekaligus,lakukan secara rutin.

5. MENGURANGI BENGKAK --> Taukah anda bahwa daripada membeli obat yang mahal untuk mengatasi bengkak,, anda bisa memakai kubis yang jelas harga nya jauh lebih murah. Bahkan di Eropa dilaporkan seorang wanita berusia 72 tahun yang kedua lututnya mengalami osteoarthritis dan dioperasi,ternyata setelah operasi dia menggunakan daun kubis yang dililitkan pada daerah lutut yang tidak terkena operasi untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi bengkak.Caranya;kompreslah bagian tubuh yang memar,membengkak atau nyeri sendi dengan daun kubis yang telah dibersihkan.

WASPADA SEBELUM MENGONSUMSI
Karena penampilan kubis menentukan harga jual,kerap dijumpai petani indonesia melakukan penyemprotan tanaman dengan insektisida dalam jumlah berlebihan agar tidak dimakan ulat. Jadi,sangat dianjurkan untuk slalu mencuci kubis sampai bersih dengan air mengalir.Sayuran kubis,meski sudah biasa kita konsumsi ternyata tetap harus diperhatikan beberapa efek yang bisa terjadi yang bahkan bisa mengurangi manfaat kesehatan yang kita inginkan.
Beberapa hal dari kubis yang perlu diwaspadai yaitu:
--> Sebagaimana suku kubis-kubisan lain,kubis mengandung sejumlah senyawa yang dapat merangsang pembentukan gas dalam lambung sehingga menimbulkan rasa kembung (zat2 goiterogen).
--> Daun kubis juga mengandung kelompok glukosinolat yang menyebabkan rasa agak pahit.
--> Jika jus kubis dikonsumsi terus menerus,dapat mengurangi jumlah yodium didalam tubuh.Akibatnya kelenjar gondok (tiroid) kekurangan yodium. Untuk mecegahnya,memperbanyak mengonsumsi makanan sumber yodium,seperti rumput laut dll.
--> Tapal dari kubis dilaporkan dapat menyebabkan lepuh jika digunakan terus menerus selama beberapa jam.

BURSA Komputer Termurah : Duta Computer

PENTIUM III SECOND
INTEL Pentium 777 s/d 888 Mhz
MB.Asus. dll/ HDD 10 Giga, Ram 256 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp 920.000


PENTIUM IV SECOND
INTEL Pentium 2.26 GHz
MB.HP/Asus/GigaByte/DL, LHDD 30 GB,DDR 512 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.1.350.000


PENTIUM IV BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 80 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower,DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.350.000


PENTIUM IV DULE CORE BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 250 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower, DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.900.00


Keterangan: Harga sewaktu- waktu dapat berubah

Duta Computer : Harga ok siap antar

Duta Computer : Pasang Biling Warnet 30 Ribu, Bergaransi

Tagihan Listrik

On-Line