Cari Data

Rabu, 23 Januari 2008

Makanan Kesehatan, Dijamin Ampuh!

h

Beberapa makanan di bawah ini adalah makanan sehat dan konon, bisa membunuh kanker. Kami bukan sekedar membual seperti paranormal di majalah 'anu'... tapi semua berdasarkan penelitian para ahli -setidaknya dari negeri seberang.

Pilihan di tangan Anda...

Perbanyak makan kari

Oh, bukan berarti Anda harus menikah dengan artis Bolywood. Tapi bumbu yang tepat dapat menyedapkan makanan sekaligus menghalangi tumbuhnya tumor. Inilah yang ditemukan para peneliti dari University of Illinois saat mereka mencampurkan kunyit dengan 19 tipe H. pylori yang berbeda -yaitu bakteri penyebab terjadinya benjolan yang berhubungan erat dengan kanker usus dan lambung.

Dalam setiap percobaan, kunyit selalu berhasil membasmi bakteri H. pylori ini. "Sesungguhnya kunyit tidak dapat mengurangi jumlah bakeri," kata pimpinan penelitian tersebut, Gail Mahady, Ph.D. "Yang dilakukan oleh bahan makanan ini adalah mengurangi peradangan kronis yang disebabkan oleh bakteri H. Pylori. Peradangan inilah yang berhubungan erat dengan perkembangan sel-sel kanker."

Pilihan terbaik: Cara terbaik untuk meningkatkan konsumsi kunyit dalam menu makanan Anda? Makanlah makanan India. Secara spesifik, cobalah menyantap menu kari, yang banyak menggunakan bahan kunyit dan seringkali mengandung bahan pencegah kanker lainnya, seperti bawang putih dan bawang merah.

Makan ikan di resto Manado

Tulang rawan hiu tidak akan ampuh untuk menangkal kanker, tapi makanan ikan hiu mungkin dapat berguna bagi Anda. Sebuah penelitian terbaru Harvard yang dilakukan selama 12 tahun terhadap 48 ribu pria menemukan, orang yang makan ikan sebanyak tiga kali dalam seminggu memiliki kemungkinan 40% lebih kecil terkena kanker prostat ketimbang orang yang hanya makan ikan dua kali dalam sebulan.

Rahasianya tidak lain adalah omega-3 yang menakjubkan -walaupun bukanlah satu-satunya pahlawan. "Ikan juga mengandung vitamin A dan vitamin D, yang juga berkhasiat mencegah kanker prostat," kata salah seorang penulis penelitian, Dr. Michael F. Leitzmann. Itulah sebabnya mengapa kita lebih baik makan daging ikan segar ketimbang mengonsumsi suplemennya. Salmon, mackerel, dan ikan herring adalah jenis-jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3, vitamin A, dan vitamin D yang paling seimbang.

Catatan: Jangan menunggu sampai akhir pekan untuk memancing ikan, kata Dr. Leitzmann. "Bagi rata konsumsi ikan Anda sepanjang minggu sehingga tubuh Anda akan menerima suplai bahan makanan ini secara tetap."

Tambahkan kulit jeruk dalam hidup Anda

Jus jeruk segar mengandung semua manfaat kesehatan dari buah jeruk kecuali satu hal: Khasiat pencegah kanker yang terdapat pada kulitnya. Orang yang secara teratur mengonsumsi kulit jeruk berhasil menurunkan kemungkinannya terkena kanker kulit sebanyak 30%. Demikian penelitian terbaru dari University of Arizona. Bahkan tikus percobaan pun hidup lebih lama karena mengonsumsi bahan makanan ini.

Penelitian pada binatang menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat memperkecil volume tumor yang sudah ada. "Minyak yang ada dalam kulit jeruk, lemon, dan grapefruit mengandung bahan kuat yang dapat merangsang produksi enzim antiracun dalam tubuh," kata penulis penelitian, Dr. Iman Hakim, Ph.D. Dia menyatakan bahwa hasil penelitian ini telah memberikan dampak besar pada obyek penelitiannya. "Banyak orang di sekitar sini yang mulai mengunyah kulit jeruk," katanya.

Alternatif lain: Parut bagian kulit yang berwarna dan tambahkan lapisan kulit tersebut -setidaknya satu sendok makan- pada sup, salad, dan salsa, atau taburkan saja pada ayam dan ikan.

Minum teh putih panas

Teh hijau telah menguasai seluruh headline artikel tentang minuman penjinak kanker, tapi khasiat teh putih ternyata mampu mengalahkan khasiat teh hijau dalam mencegah terjadinya kanker usus. Saat para peneliti di Linus Pauling Institute, Oregon State University, menguji kemampuan kedua jenis teh ini untuk menghambat pertumbuhan benjolan pada usus, teh yang tidak berwarna ternyata 10% lebih efektif.

Kenyataannya, teh jenis ini dapat menghentikan polip usus sama efektifnya dengan sulindac, obat anti-peradangan yang sangat ampuh. Hebatnya, jika obat antiradang dapat menyebabkan perdarahan di dalam tubuh dan bisul, "Teh cukup terjamin untuk tidak menimbulkan efek-efek samping," kata pimpinan penelitian, Gayle Orner, Ph.D.

Yang bisa Anda lakukan: Minum 3 cangkir teh sehari sudah cukup untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Temukan whey segera!

Sebelum lycopene hadir dalam kehidupan manusia, tidak banyak makanan yang berkhasiat melawan kanker prostat selain protein whey. Dalam penelitian terbaru di Ohio State University, para peneliti mengobati sel-sel prostat manusia dengan protein whey, kemudian mengukur jumlah sel penghambat sel kanker alami yang disebut glutathione.

Hasil temuannya: Kadar glutathione dalam tubuh meningkat cukup signifikan, yaitu sebanyak 64%. "Whey adalah sumber utama asam amino cysteine, dan cysteine ini dapat berubah menjadi glutathione di dalam tubuh," menurut direktur pusat gizi, kesehatan, dan genomic makanan, di Texas A&M University, Rosemary L. Walzem, R.D., Ph.D. Salah satu sumber makanan yang banyak mengandung whey adalah yogurt.

Bagian terbaik: Kandungan protein yang terbanyak terdapat pada bagian cair yang jernih di bagian permukaan yogurt, jadi jangan sampai Anda membuangnya. Anda juga dapat membeli konsentrat protein whey bubuk -dengan rasa vanila- dan menambahkannya pada sereal Anda.

Khasiat berry

Mulailah berburu berry ke supermarket, maka risiko Anda terkena kanker akan berkurang. Para peneliti di University of California di Los Angeles telah mengonfirmasikan bahwa buah cranberry mengandung bahan yang berkhasiat untuk menghambat sel-sel tumor, yang meliputi asam phelonic, glycosides, dan anthocyanins.

Zat phytochemical ini sangat efektif untuk mencegah kanker-kanker di bagian bawah tubuh, terutama usus dan prostat, dan bagian atas tubuh, yaitu kepala dan leher. "Mereka akan menekan sel-sel kanker sampai mati atau mereka akan membatasi pertumbuhan sel-sel kanker yang ganas," kata penulis penelitian, Dr. David Heber, Ph.D.

Pilihan: Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan buah cranberry, minumlah segelas kecil jus cranberry saat sarapan pagi, lalu makanlah Craisin (manisan cranberry yang dikeringkan) sepanjang hari.

Mengonsumsi gamma

Bahan makanan dengan nama yang paling keren -gamma tocopheroll- mungkin merupakan bahan makanan yang paling cepat melawan sel-sel kanker. Ketika para peneliti di Purdue University mengaduk jenis vitamin E ini dengan sel kanker prostat dan sel kanker paru-paru, mereka menemukan bahwa zat ini dapat menghentikan sel-sel kanker dalam bentuk yang sangat kecil sekalipun.

"Lebih hebatnya lagi, gamma tocopherol dapat membunuh tumor yang sudah ada tanpa melukai sel-sel tubuh yang sehat," kata pimpinan penelitian, Qing Jiang, Ph.D. Tapi bagaimana dengan penelitian yang membuktikan bahwa suplemen vitamin E sesungguhnya tidak berkhasiat, dan bahkan bisa membahayakan bagi tubuh? Hal ini tidak berlaku untuk gamma tocopherol. Alasannya, zat ini tidak terlalu banyak terkandung dalam suplemen vitamin E. Sebaliknya, Anda bisa mendapatkannya dari minyak wijen, yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti minyak goreng atau ditaburkan di atas salad.

Pilihan lain: Jika Anda ingin bahan makanan yang bisa Anda gigit, kunyahlah kacang walnut.


Sumber : caninews.com

BURSA Komputer Termurah : Duta Computer

PENTIUM III SECOND
INTEL Pentium 777 s/d 888 Mhz
MB.Asus. dll/ HDD 10 Giga, Ram 256 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp 920.000


PENTIUM IV SECOND
INTEL Pentium 2.26 GHz
MB.HP/Asus/GigaByte/DL, LHDD 30 GB,DDR 512 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.1.350.000


PENTIUM IV BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 80 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower,DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.350.000


PENTIUM IV DULE CORE BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 250 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower, DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.900.00


Keterangan: Harga sewaktu- waktu dapat berubah

Duta Computer : Harga ok siap antar

Duta Computer : Pasang Biling Warnet 30 Ribu, Bergaransi

Tagihan Listrik

On-Line