Cari Data

Selasa, 12 Januari 2010

Waspadai Kanker Pada Anak-Anak

Waspadai Kanker Pada Anak-Anak

Waspadalah, kanker ternyata tak hanya menyerang orang dewasa tapi juga anak balita. Menurut Badan Kesehatan Dunia, World Health Organization, jumlahnya mencapai 2-4 persen dari seluruh kejadian penyakit pada manusia. Disebutkan juga bahwa 10% kematian pada anak disebabkan oleh kanker.

Jenis kanker yang sering terjadi pada anak-anak biasanya menyerang organ atau alat tubuh di dalam, seperti sumsum tulang, kelenjar getah bening, otak, mata, ginjal, sel otot dan lain-lain. Nanum dari keselurhan kanker yang menyerang anak, luekemia (kanker darah) adalah kanker yang paling banyak diderita pada anak, yaitu 25-30 persen

Penyebab

Kanker dapat menyerang hampir setiap organ tubuh anak tanpa memandang etnis dan ras. Sayangnya, hingga kini penyebab kanker pada anak belum diketahui secara pasti. Namun ada dugaan bahwa kaknker pada anak berkaitan dengan radiasi sinar radioaktif dan bahan-bahan kimia seperti zat pengawet pada makanan. Ada juga beberapa ahli yang menduga karena faktor genetik salah satu orangtuanya ada yang menderita kanker) serta infeksi virus.

Walau penyebabnya masih sulit ditebak, penyembuhan kanker bisa dengan mudah dilakukan asal keberadaannya segera diketahui serta ditangani sejak dini sampai tuntas.

Jenis kanker

Sayangnya pada banyak kasus kanker anak sulit dideteksi sejak dini karena anak tidak bisa bercerita mengenai apa yang dirasakannya. Untuk itu, dianjurkan pada orang tua untuk mendeteksi dini dan mewaspadai gejala kanker pada anak:

  1. Leukemia atau (kanker darah). Kanker yang paling banyak dijumpai pada anak-anak. Ada harapan sembuh jika diterapkan pengobatan yang benar dan tepat.
    Gejala: Anak akan terlihat pucat, mengalami demam, dan perdarahan tanpa sebab yang jelas, nyeri pada tulang dan perut yang teraba keras atau membengkak. Terkadang ditemukan benjolan di kulit, pembengkakan gusi atau kelumpuhan otot wajah atau tungkai.

  1. Tumor Otak. Menyerang struktur susunan saraf pusat yang terletak di dalam rongga tengkorak. Tumor ini mengganggu fungsi syaraf otak anak.
    Gejala: Waspadai jika si kecil sering mengeluh sakit kepala yang disertai dengan mual dan muntah. Daya penglihatan anak juga mulai berkurang, mengalami penurunan kesadaran dan perubahan perilaku. Pada bayi biasanya ubun-ubun besar menonjol. Hal lain yang patut dicurigai adalah bila terdapat gangguan bicara dan keseimbangan tubuh, anggota gerak melemah dan sering kejang.

  2. Retinoblastoma atau kanker mata. Ini adalah penyebab kematian pada anak-anak yang cukup tinggi. Pengobatan serta penanganan yang tepat dapat menyembuhkan kanker ini meskipun terkadang harus mengorbankan sebelah mata si kecil.
    Gejala: Bercak putih di bagian tengah mata yang seolah bersinar bila kena cahaya seperti mata kucing. Penglihatan terganggu, mata menjadi juling, dan bola mata menonjol keluar.

BURSA Komputer Termurah : Duta Computer

PENTIUM III SECOND
INTEL Pentium 777 s/d 888 Mhz
MB.Asus. dll/ HDD 10 Giga, Ram 256 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp 920.000


PENTIUM IV SECOND
INTEL Pentium 2.26 GHz
MB.HP/Asus/GigaByte/DL, LHDD 30 GB,DDR 512 MB
Casing Tower, Monitor 17", Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.1.350.000


PENTIUM IV BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 80 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower,DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.350.000


PENTIUM IV DULE CORE BARU
INTEL Pentium 2.6 GHz
MB.Amptron/EXTREME, HDD 250 GB, DDR 2 1 Giga
Casing Tower, DVD RW LG/ SAMSUNG 24x, Monitor 15" Treq , Keyboard + Mouse Optic Baru
Bonus : Mouse Pad Bantal, Cover Computer, Stavolt, speker aktif
Harga : Rp.2.900.00


Keterangan: Harga sewaktu- waktu dapat berubah

Duta Computer : Harga ok siap antar

Duta Computer : Pasang Biling Warnet 30 Ribu, Bergaransi

Tagihan Listrik

On-Line